Brosur Sebagai Media Iklan

Cetak brosur merupakan bagian dari Strategi dasar dalam dunia marketing. Dimana brosur merupakan salah satu sarana iklan (media promosi) yang sudah lama digunakan. Boleh dibilang cara ini merupakan  cara yang sudah cukup tua untuk mengiklankan sebuah bisnis dan produknya. 

Cetak brosur hanya membutuhkan biaya produksi yang kecil, tetapi kekuatan brosur bisa menyakinkan konsumen. Apa saja isi yang harus ada di dalam sebuah brosur? brosur yang baik harus memberikan info seperti
  • Merek dari  produk
  • Kelebihan dari produk
  • Keuntungan yang didapatkan konsumen ketika membeli produk
  • Detail bentuk baik itu warna dan ukurannya
  • Cara mendapatkan produk yang diiklankan brosur
Selain memperhatikan informasi yang disampaikan oleh brosur, dalam pembuatan cetak brosur, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan
  • Target audience karena target akan mempengaruhi semua bagian dalam pendesaian brosur.
  • Buat Bentuk cetak brosur yang tidak biasa.
  • Tentukan layout atau format brosur yang akan dibuat, ini merupakan langkah pertama pembuat cetak brosur yang baik.
  • Tentukan warna dasar untuk brosurnya.
  • Tentukan kata – kata yang akan dimasukkan baik itu untuk judul dan isi.
  • Cari gambar produk atau jasa dengan resolusi besar agar gambar tidak pecah.
  • Masukan gambar dan kata – kata kedalam layout yang sudah dibuat.
  • Lakukan pengeditan untuk ukuran, bentuk untuk tulisan dan gambar.
  • Jangan lupa menambakan gamabr atau tulisan bila diperlukan agar brosur menjadieye catching.
  • Bila sudah puas dengan hasil desainnya dan disetujui oleh semua, brosur bisa dicetak.
Previous
Next Post »